Berita kampus

Musyawarah Besar (MUBES) HMJ Pendidikan Ekonomi Tahun 2019

Padang – FE UNP Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ekonomi mengadakan musyawarah besar (Mubes) pada hari Minggu 17 Maret 2019. Acara ini bertempat di ruang perkuliahan Gedung Terpadu A, Universitas Negeri Padang. Mubes HMJ Pendidikan Ekonomi tahun 2019 dibuka langsung oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang Bapak Dr. Yulhendri, M.Si dan turut dihadiri oleh Pembina HMJ Pendidikan Ekonomi yaitu Ibu Menik Kurnia Siwi, S.Pd, M.Pd.

HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI (HMJ PEKON) MENARIK MINAT SISWA SMA N 1 LUBUK SIKAPING MELALUI KEGIATAN “PEKON GOES TO SCHOOL”

Padang - FE UNP. Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) semakin dekat yaitu pada bulan Mei dan Juni 2019. Merespon hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Jurusan  (HMJ) Pendidikan Ekonomi  mengadakan “Pekon Goes To School (GTS).  Acara “Pekon Goes To School” tahun ini dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2019 di SMA  Negeri  1 Lubuk Basung, Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat.

Bekali Mahasiswa Baru Tahun Masuk 2018 untuk Berorganisasi, HMJ Pendidikan Ekonomi Gelar TDMO 2019

Padang - FE UNP. HMJ Pekon telah melangsungkan acara Training Dasar Manajemen Organisasi (TDMO) dengan tema "Menciptakan Organisator Komunikatif, Kritis, dan Bertanggung Jawab terhadap Akademis serta Berperan Aktif dalam Membangun Masyarakat,” pada hari Sabtu dan Minggu (23-24 Februari 2019). Acara yang berlangsung selama dua hari ini dilaksanakan di Auditorium Prof. Kamaluddin FE UNP dan di SMK Pertanian, Lubuk Minturun, Padang.

Economics Education English Club untuk Kelas Internasional

Padang - FE UNP. Kemampuan berbahasa Inggris merupakan skill yang wajib dimiliki oleh mahasiswa agar sukses menghadapi era 4.0. Bahasa Inggris sebagai bahasa pergaulan internasional sangat penting bagi mahasiswa untuk memasuki dunia kerja dan usaha. Merespon kebutuhan tersebut Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi UNP mengakomodirnya dalam kegiatan Economics Education English Club. Pelaksanaan Economics Education English Club bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa Pendidikan Ekonomi khususnya kelas Internasional.

Mahasiswa Pendidikan Ekonomi UNP Mengikuti Program SEA Teacher Batch 7 di Filipina

Padang - FE UNP. SEA Teacher atau Pre-Service Student Teacher Exchange in Southeast Asia merupakan program yang diselenggarakan oleh Menteri Pendidikan Asia Tenggara melalui Dewan SEAMEO (Southeast Asian Ministers of Education Organization) yang bergerak dalam ranah pendidikan dengan negara-negara di Asia Tenggara. Program SEA Teacher ini merupakan sebuah program pertukaran mahasiswa jurusan kependidikan untuk praktik mengajar di negara-negara ASEAN.

Mahasiswa PEKON Mengikuti Program PERMATA 2018

Padang – FE UNP. PERMATA atau “Pertukaran Mahasiswa Tanah Air- Nusantara”, merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) bekerjasama dengan Kemeterian Riset dan Pendidikan Tinggi.

Pelatihan Jurnalistik dan Karya Tulis

Padang – FE UNP. “Jika Anda Bukan Anak Raja, Menulislah Agar Dikenal Dunia”. Demikianlah tema yang diangkat pada acara Pelatihan Jurnalistik dan Karya Tulis yang diselenggarakan oleh Program Bidikmisi FE UNP. Acara yang diselenggarakan selama dua hari ini (18-19 Maret 2017) ini dibuka oleh Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi Dr. Yulhendri, S.Pd, M.Si. Dalam pembukaan tersebut, Wakil Dekan III berharap akan munculnya sebuah komunitas menulis dari kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

OLIMPIADE AKUNTANSI 2

Padang - FE UNP. Olimpiade Akuntansi ke-2 merupakan event yang rutin diselenggarakan oleh Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Pada event ini seluruh siswa SMA dan SMK di Sumatera Barat datang ke FE UNP untuk berkompetisi di bidang Akuntansi. Olimpiade Akuntansi dimaksudkan untuk berkontribusi pada pengembangan ilmu Akuntansi terutama di kalangan siswa dan guru SMA dan SMK di Sumatera Barat.

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI MENJADI JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI

Padang – FE UNP. Berdasarkan Surat keputusan Rektor Universitas Negeri Padang Nomor 040/UN35/KP/2016 tanggal 16 Februari 2016 seluruh program studi S1 di Fakultas Ekonomi UNP ditetapkan sebagai jurusan termasuk Jurusan Pendidikan Ekonomi. Selanjutnya tanggal 9 September 2016 dilakukan pelantikan kembali Ketua dan Sekretaris Jurusan Pendidikan Ekonomi yang awalnya telah dilantik sebagai ketua dan sekretaris program studi. Ketua Jurusan yang dilantik adalah Tri Kurniawati, S.Pd, M.Pd dan Sekretaris Elvi Rahmi, S.Pd, M.Pd.

KEGIATAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI NAGARI PANAMPUANG 2016

Perguruan tinggi merupakan pelaksana tugas Tri dharma perguruan tinggi. Dalam terminologi ini perguruan tinggi menjalankan tugas dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Pada kegiatan pengabdian masyarakat, dosen dan civitas akademika akan memberikan kontribusi bagi masyarakat pada berbagai bidang

Pages