Berita kampus

Pelatihan Jurnalistik dan Karya Tulis

Padang – FE UNP. “Jika Anda Bukan Anak Raja, Menulislah Agar Dikenal Dunia”. Demikianlah tema yang diangkat pada acara Pelatihan Jurnalistik dan Karya Tulis yang diselenggarakan oleh Program Bidikmisi FE UNP. Acara yang diselenggarakan selama dua hari ini (18-19 Maret 2017) ini dibuka oleh Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi Dr. Yulhendri, S.Pd, M.Si. Dalam pembukaan tersebut, Wakil Dekan III berharap akan munculnya sebuah komunitas menulis dari kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

OLIMPIADE AKUNTANSI 2

Padang - FE UNP. Olimpiade Akuntansi ke-2 merupakan event yang rutin diselenggarakan oleh Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Pada event ini seluruh siswa SMA dan SMK di Sumatera Barat datang ke FE UNP untuk berkompetisi di bidang Akuntansi. Olimpiade Akuntansi dimaksudkan untuk berkontribusi pada pengembangan ilmu Akuntansi terutama di kalangan siswa dan guru SMA dan SMK di Sumatera Barat.

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI MENJADI JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI

Padang – FE UNP. Berdasarkan Surat keputusan Rektor Universitas Negeri Padang Nomor 040/UN35/KP/2016 tanggal 16 Februari 2016 seluruh program studi S1 di Fakultas Ekonomi UNP ditetapkan sebagai jurusan termasuk Jurusan Pendidikan Ekonomi. Selanjutnya tanggal 9 September 2016 dilakukan pelantikan kembali Ketua dan Sekretaris Jurusan Pendidikan Ekonomi yang awalnya telah dilantik sebagai ketua dan sekretaris program studi. Ketua Jurusan yang dilantik adalah Tri Kurniawati, S.Pd, M.Pd dan Sekretaris Elvi Rahmi, S.Pd, M.Pd.

KEGIATAN PENGABDIAN MASYARAKAT DI NAGARI PANAMPUANG 2016

Perguruan tinggi merupakan pelaksana tugas Tri dharma perguruan tinggi. Dalam terminologi ini perguruan tinggi menjalankan tugas dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Pada kegiatan pengabdian masyarakat, dosen dan civitas akademika akan memberikan kontribusi bagi masyarakat pada berbagai bidang

TRAINING OF TRAINER MICROSOFT OFFICE SPECIALIST

Microsoft office merupakan software untuk keperluan perkantoran yang meliputi pengolah kata, pengolah angka, presentasi, dan database, bahkan pembuatan website dan penerbitan. Universitas Negeri Padang bekerjasama dengan perusahaan Microsoft mengadakan pelatihan Microsoft Office Word,  Excel, dan Powerpoint 2013 bagi dosen, pegawai puskom UNP serta tenaga kependidikan di lingkungan UNP yang berjumlah 20  orang.

PERTEMUAN ASOSIASI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI (ASPROPENDO) 2016

Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 18 Oktober 2016 di Grand Suka Hotel Pekanbaru. Kegiatan ini merupakan seminar nasional pendidikan dan workshop Kurikulum Pendidikan Ekonomi dan Kewirausahan. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari sidang pleno APELPTK yang dilaksanakan di Pangeran Hotel, Padang tanggal 22 September 2016 yang berusaha merumuskan profil lulusan, profil penunjang dan rumusan capaian pembelajaran lulusan.

Training course on, Improving Capacity of Rural Women 2016

The 3rd ICA-Japan Training Course on “Improving Capacity of Rural Women”  telah dilaksanakan di Thailand dan Jepang tanggal  6-30 september 2016. Peserta training ini terdiri dari 8 orang perempuan dari 8 negara di Asia Pasifik yaitu Indonesia, Cambodia, Laos, Myanmar, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Nepal. Perwakilan Indonesia adalah Tri Kurniawati, S.Pd, M.Pd dari Jurusan Pendidikan Ekonomi UNP sekaligus mewakili Dekopinwil Sumatera Barat.

HIMA PENDIDIKAN EKONOMI RAIH PERINGKAT 6 DEBAT NASIONAL

Padang – UNP. Prestasi nasional kembali ditorehkan oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi UNP. Pada acara Debat Nasional Pendidikan dan Ekonomi se–Indonesia yang dilaksanakan oleh Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA pada tanggal 19 Maret yang lalu, tim yang di utus oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi, yaitu Putri Hanni, Wiyan Gussarsi dan Rudi Hartono meraih peringkat 6 dari 17 tim debat se-Indonesia.

MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI MENGUKIR PRESTASI

Padang – UNP. Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh para mahasiswa Pendidikan Ekonomi. Dalam Ujian Tulis Nasional Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sarjana Mengajar di Daerah Terpencil, Terluar, dan Tertinggal (SM3T), 3 mahasiswa Prodi Pekon meraih ranking 5 besar nasional. Mereka adalah Silvi Irani (ranking 1 nasional), Siti Zulhijah (ranking 2 nasional) dan Dila Monisa (ranking 4 nasional).

Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi Meraih Akreditasi A

Padang – FE UNP. Sebuah kabar menggembirakan kembali hadir di tengah Fakultas Ekonomi. Program Studi Pendidikan Ekonomi, yang melaksanakan proses Re-Akreditasi pada tahun 2015 lalu, telah mendapatkan hasil resmi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berupa penerbitan SK BAN-PT No. 990/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2015. Berdasarkan SK tersebut, dicantumkan bahwa Prodi Pekon telah berhasil meraih nilai terbaik, yaitu Akreditasi A.