Visi, Misi dan Tujuan

Visi
Menjadi Program Studi Pendidikan ekonomi yang terbaik di Indonesia wilayah barat yang mampu menghasilkan sarjana pendidikan yang berkemampuan akademik dan profesional, sesuai dengan kebutuhan masyarakat, unggul bermoral dan memiliki etos kerja yang tinggi serta mandiri di tahun 2020.

Misi

  1. Menyiapkan lulusan Program Studi Pendidikan ekonomi (PSPE) melalui peningkatan kemampuan dan keberhasilan mahasiswa dan pengembangan sistem kemitraan dengan kebutuhan sistem sekolah dan dunia usaha.
  2. Meningkatkan efisiensi dan produktivitas pelaksanaan PBM pada PSPE melalui peningkatan intensitas PBM, meningkatkan iklim akademik  melalui peningkatan kemampuan staf dan mahasiswa, melakukan kegiatan lainya dalam mencapai transparansi manajemen PSPE yang kondusif.

Tujuan     

  1. Menghasilkan Sarjana Pendidikan (S.Pd) Ekonomi yang memenuhi persyaratan keahlian profesional dalam bidang pendidikan ekonomi sebagaimana diatur dalam Undang-Undang yang berlaku di Indonesia dan mempunyai dasar pengetahuan ekonomi dan pendidikan ekonomi yang mampu sebagai tenaga di bidang pendidikan ekonomi maupun jabatan lainnya, yang memerlukan latar belakang pengetahuan keahlian pendidikan ekonomi.
  2. Menghasilkan Sarjana Pendidikan Ekonomi yang mampu untuk melakukan penelitian lapangan dalam bidang pendidikan ekonomi pada sekolah dan perusahaan.
  3. Menghasilkan Sarjana Pendidikan Ekonomi yang mampu untuk membina dan mengembangkan bidang pendidikan ekonomi untuk ilmu ekonomi.
  4. Menghasilkan Sarjana Pendidikan Ekonomi yang mampu untuk melakukan kegiatan profesional di bidang pendidikan ekonomi, sehingga dapat memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat mengenai tenaga penggerak dan pembina, khususnya dalam bidang pendidikan ekonomi.
  5. Menghasilkan Sarjana Pendidikan Ekonomi yang mampu untuk melaksanakan penelitian dan pengembangan ilmu, pengabdian pada masyarakat serta melaksanakan pembinaan civitas akademika di program studi pendidikan ekonomi.